"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Minggu, 23 Juni 2013

Jombang - Pelaksanaan pembukaan Perkemahan Wirakarya Ma'arif Nasional (Perwimanas) di bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang bakal dimeriahkan dengan atraksi kesenian daerah. Atraksi tari reog ponorogo akan menjadi salah satu tarian yang menyemarakkan acara pembukaan perkemahan tingkat nasional tersebut.

Bakal tampilnya atraksi tari reog ponorogo pada acara pembukaan Perwimanas, sebagaimana diungkap salah seorang pendamping peserta perkemahan dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Mas'ud. Delegasi dari Kabupaten Ponorogo, ungkap dia, terdiri dari 2 tim. "Ada tim perkemahan, ada tim kesenian reog," ujar dia, Mingu (23/6/2013).

Tim kesenian reog ponorogo, jelas Mas'ud, sengaja dipersiapkan untuk tampil pada acara pembukaan perkemahan nasional yang diikuti oleh delegasi dari 23 Propinsi di Indonesia ini. "Timnya sudah siap, besok saat pembukaan akan ada atraksi tari reog," jelasnya.

Bakal tampilnya tarian reog saat pembukaan Perwimanas diamini SC panitia daerah, Sunan. Pria yang menjabat sebagai Sekretaris PW LP Ma'arif NU Jawa Timur ini mengungkapkan, sejumlah atraksi kesenian daerah, seperti tari remo, reog, serta marching band akan ditampilkan pada pembukaan Perwimanas. "Iya, saat pembukaan akan ada tari reog ponorogo," ujar dia.

Perwimanas adalah Perkemahan Wirakarya Ma'arif tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif NU di Bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang. Kegiatan ini diikuti oleh 2.220 peserta yang berasal dari 23 propinsi dan 37 Kabupaten/kota se Indonesia.

Kegiatan perkemahan pramuka tingkat penegak dilingkungan Nahdlatul ulama yang digelar secara nasional ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, pada Senin (24/6/2013) pagi. Sejumlah menteri kabinet indonesia bersatu jilid II juga dijadwalkan datang selama pelaksanaan Perwimanas. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) juga direncanakan hadir. (Muhammad Syafi'i)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar