"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Minggu, 23 Juni 2013

Hariyanto OghieMojoagung, Jombang - Bila tidak ada agenda khusus bersama presiden, dapat dipastikan sejumlah menteri akan menghadiri kegiatan perkemahan nasional Perkemahan Wirakarya Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

Kepastian ini disampaikan Ketua Pelaksana Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Nasional (Perwimanas) Hariyanto Oghie kepada sejumlah media saat konferensi pers (23/6).

Yang sudah dipastikan hadir adalah Menteri Kesehatan, Menteri Pembangunan Daerah Tertingal, Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” katanya  didampingi sejumlah panitia dan pengurus Lembaga Pendidikan Maarif NU baik pusat, wilayah Jawa Timur dan panitia daerah.

Sejumlah menteri menjamin, kalau tidak ada rapat mendadak dengan presiden, maka beliau dipastikan akan hadir,” katanya.

Untuk Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi disamping akan hadir, juga berkenan menjadi inspektur upacara. "Pak Muhamimin Iskandar juga akan memberikan bantuan secara simbolis dari PT Telkom kepada peserta," katanya.

Menteri lain yang juga dipastikan hadir adalah Menteri Agama. "Pak Suryadharma Ali disamping memberikan pengarahan juga akan memberikan bantuan kepada sejumlah madrasah yakni RA hingga Madrasah Aliyah,” katanya. “Demikian juga beliau akan memberikan bantuan untuk sejumlah masjid serta mushalla,” lanjutnya.

Meskipun tidak bisa hadir, Menteri Kehutanan akan memberikan bantuan bibit pohon produktif kepada panitia. “Masih dipilih, tanaman apa yang cocok untuk daerah Jombang,” tandasnya. Jumlah bibit yang akan diberikan adalah sebanyak seratus ribu.

Untuk Menteri PDT telah meminta untuk dipastikan area untuk pameran bagi koperasi dan usaha menengah kecil. “Ada dua kontingen dari Lumajang dan Situbondo yang akan ikut serta memamerkan kreasi yang dimiliki.

Menteri Kesehatan disamping memberikan arahan kepada peserta, juga akan meresmikan klinik kesehatan yang dibangun oleh peserta Perwimanas.

"Menkes akan meresmikan secara simbolis bangunan klinik yang berada di lingkungan pesantren Babussalam," lanjutnya.

Disamping sebagai ajang silaturahim bagi pengurus, anggota serta peserta, maka Perwimanas hendaknya dapat dijadikan sebagai media untuk mengukur soliditas panitia.

Sekretaris PP Maarif NU, Zamzami mengingatkan penting dan strategisnya kegiatan Perwimanas. “Ini adalah perkemahan terbesar di lingkungan NU,” katanya. “Manfaat dari perkemahan ini juga sebagai media konsolidasi organisasi, diluar kegiatan pertemuan yang sudah ada," katanya.

Perwimanas akan berlangsung tanggal 24-29 Juni 2013 di bumi perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang. Diperkirakan ada empat ribu peserta dari seluruh propinsi yang akan ikut kegiatan akbar ini.

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar