"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Jumat, 21 Juni 2013


Mojoagung, Jombang ~ Media menjadi kekuatan penting bagi tersebarnya informasi kepada khalayak. Termasuk kegiatan Perkamahan dengan sejumlah kegiatan sarat nilai ini tentu menarik untuk diwartakan.

Karena itu, sejumlah panitia melakukan road show ke sejumlah media cetak di Surabaya beberapa waktu lalu. Diantara mereka adalah Ali Mustofa yang juga panitia pelaksana Perkemahan Wirakarya Pramuka Maarif NU Nasional (Perwimanas), Sunan Fanani (Sekretaris PW LP Maarif NU Jatim), serta didampingi sejumlah pantiia yang lain.

Mereka melakukan silaturahim ke Harian Jawa Pos dan Harian Bangsa yang berada di gedung Graha Pena Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Saat berada di Jawa Pos, panitia diterima oleh Nur Wahid yang setiap hari menjabat sebagai Wakil Pemimpin Redaksi, serta Ahmad Tomy.

Ali Mustofa mengharapkan agar kegiatan Perwimanas dapat dipublikasikan khususnya di media Jawa Pos grup. Dosen IAIN Sunan Ampel ini menandaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Lembaga Pendidikan Maarif NU bagi terciptanya generasi muda yang memiliki pemahaman dan kecakapan dari segala aspek.

“Apalagi Perwimanas adalah perkemahan nasional pertama di lingkungan Nahdlatul Ulama,” tandasnya (21/6). Dan antusias peserta sangat tinggi yang dibuktikan dengan akan hadirnya perwakilan NU dari seluruh propinsi di tanah air.

Nur Wahid juga sangat berterimakasih atas waktu yang disempatkan panitia untuk mengunjungi Jawa Pos. “Sebuah kehormatan bila panitia menyempatkan silaturahim ke Jawa Pos,” tandasnya. Melihat besarnya jumlah peserta serta skala kegiatan yang bersifat nasional, dapat dipastikan koran ini akan berpartisipasi dalam memberitakan kegiatan ini.

Usai dari Jawa Pos, rombongan juga menyempatkan mampir di Harian Bangsa yang berada di lantai 8 gedung yang sama.

Dari unsur pimpinan yang menerima panitia adalah Nur Syaifuddin yang menjabat sebagai redaktur pelaksana serta Muhammad Sofyan.

“Bahkan dengan Harian Bangsa, kami sudah menyepakati kerjasama peliputan acara hingga selesai.” Kata Ali Mustofa.

Sedangan dengan media lain, pemberitahuan untuk meliput kegiatan ini sudah dikirim. Baik media cetak maupun online serta televisi dan radio. “Semoga dengan ikhtiar ini, pemberitaan perkemahan akan kian dapat dinikmati masyarakat di berbagai tempat,” terangnya.

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar