"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Sabtu, 29 Juni 2013

Jombang - Malam penutupan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (Perwimanas) I, Sabtu (29/6/2013) malam disemarakkan oleh aksi Menteri Negara urusan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmi Faisal Zaini. Usai menutup Perwimanas dalam upacara penutupan, Menteri PDT beranjak menuju panggung pentas seni dan budaya untuk menyapa pengunjung Perwimanas.


"Assalamu'alaikum, bapak, ibu dan adik-adik. Saya akan membawakan lagu yang judulnya cuma kamu," ujar Helmi Faisal menyapa para pengunjung dan peserta Perwimanas. Didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar, Helmi Faisal mulai melantunkan lagu dangdut ciptaan pedangdut kawakan Rhoma Irama.

Begitu alunan musik dan lantunan lagu berbunyi, sontak para peserta dan pengunjung Perwimanas menggoyang tangan mereka ke kiri dan kanan. Acara pentas seni dan budaya sebagai kegiatan dalam Perwimanas jadi makin seru dan ramai seiring dengan kedatangan para pengunjung yang makin padat.

Setelah usai membawakan satu lagu, tidak berselang lama, Menteri PDT, Helmi Faisal beranjak dari panggung pentas seni dan budaya dengan diiringi oleh ucapan salam terima kasih dari para peserta Perwimanas. "Terima kasih kakak, terima kasih kakak, terima kasih kami ucapkan. Salam, salam, terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama," demikian nyanyian serempak peserta Perwimanas mengiringi perjalanan sang menteri yang beranjak meninggalkan lokasi Perwimanas.

Sementara itu, malam pentas seni dan budaya pada malam penutupan Perwimanas tetap berlangsung setelah Menteri PDT meninggalkan lokasi Perwimanas. Sejumlah seni dan budaya tradisional tampil menghibur ribuan pengunjung yang berbaur dengan peserta Perwimanas. Di sela-sela penampilan seni dan budaya, panitia mengumumkan para pemenang sejumlah festival dan lomba di acara Perwimanas. (@Moh_syafii)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar