"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Jumat, 28 Juni 2013

Jombang - Perhelatan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (Perwimanas) 2013 akan berakhir pada Sabtu (29/6/2013) malam. Pada penyelenggaraan Perwimanas berikutnya, 4 Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Ma'arif dikabarkan sedang bersaing agar dipilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Perwimanas kedua yang direncanakan bakal digelar pada tahun 2017 mendatang.


"Sudah ada empat PW Ma'arif yang menyatakan siap menjadi tuan rumah untuk Perwimanas berikutnya," ujar sumber terpercaya dari Pengurus Wilayah LP Ma'arif Jawa Timur, Sabtu (29/6/2013) pagi. Disebutkan, keempat PW LP Ma'arif yang siap menjadi tuan Perwimanas II adalah Propinsi Kalimantan Barat, Jambi, Lampung dan Jawa Tengah.

Untuk bisa menjadi tuan Perwimanas yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali ini, PW LP Ma'arif harus bisa memenuhi sejumlah kualifikasi yang disepakati dalam pertemuan antar PC dan PW LP Ma'arif se-Indonesia pada Jum'at (28/6/2013) malam. Kualifikasi tersebut antara lain, PW LP Ma'arif calon tuan rumah Perwimanas harus sudah pernah menggelar kegiatan serupa dalam skala regional. "Ini untuk mengukur kesiapan mereka dalam persiapan dan pelaksanaan perwimanas," ujar sumber tersebut.

Dia menambahkan, keputusan Propinsi mana yang akan menjadi tuan rumah Perwimanas II tahun 2017 akan diumumkan saat acara penutupan Perwimanas I. "Nanti malam akan diumumkan dan yang terpilih sebagai tuan rumah akan diserahi pataka (tongkat estafet) Perwimanas." pungkas dia.

Ketua Panitia Perwimanas dari PW LP Ma'arif Jawa Timur, Ali Musthofa mengatakan, pada Jum'at (28/6/2013) malam, di kediaman pengasuh PP Babussalam, Kalibening, Jombang, digelar acara Welcome Party bagi Panitia, Pengurus Ma'arif dari unsur PP, serta PW dan PC LP Ma'arif se-Indonesia. Dalam acara tersebut, PP LP Ma'arif melakukan konsolidasi antar PW dan PC LP Ma'arif.

Agenda penting lainnya yang juga dibicarakan dalam pertemuan antar PP dan PW serta PC Ma'arif se Indonesia pada Jum'at malam adalah peneguhan sikap LP Ma'arif untuk membentuk satuan komunitas (Sako) Ma'arif. "Ada pemantapan terkait pembentukan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif," ujar Ali Musthofa.

Sementara itu, Perwimanas I yang digelar sejak 24 Juni lalu akan berakhir dan ditutup pada Sabtu (29/6/2013) malam. Manteri PDT, Helmi Faisal, direncanakan bakal menjadi inspektur pada upacara penutupan Perwimanas. Menteri tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar yang hadir saat pembukaan juga diagendakan hadir pada saat penutupan.

Selain dua menteri, Ketua Umum PP Fatayat NU, Khofifah Indar Parawansa, dan juga pedangdut Rhoma Irama bersama putra yakni Ridlo Rhoma dikabarkan bakal menyemarakkan acara penutupan Perwimanas.

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar