"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Jumat, 28 Juni 2013

Jombang - Ada ada saja cara Gus Ipul (Syaifullah Yusuf) untuk menyemangati para anggota pramuka. Pada kunjungannya ke Perkemahan Wirakarya Ma'arif NU Nasional (Perwimanas) di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (27/6/2013) malam, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur ini melontarkan celetukan khas Suroboyoan.

Ka Kwarda Jatim, Gus Ipul menerima cinderamata Perwimanas dari Ketua PW LP Ma'arif Jawa Timur, Akhmad Muzakki
Ka Kwarda Jatim, Gus Ipul menerima cinderamata Perwimanas dari Ketua PW LP Ma'arif Jawa Timur, Akhmad Muzakki

Dihadapan ribuan peserta dan pengunjung acara pentas seni dan budaya pada kegiatan Perwimanas, Gus Ipul berpesan agar kader Pramuka Ma'arif tidak menyia-nyiakan masa mudanya. Masa muda merupakan masa yang penting bagi masa depan diri dan bangsa. Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengakui bahwa kepramukaan merupakan kegiatan yang penting untuk diikuti dan bermanfaat bagi pengembangan diri kader muda. "Kegiatan pramuka itu kegiatan yang positif," ujar Gus Ipul.

Salah seorang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini banyak mengulas tentang pramuka, narkoba dan generasi muda. Ditengah-tengah ceramahnya, Gus Ipul sesekali melontarkan celetukan dan kelakar yang membuat senyum para peserta dan pengunjung Perwimanas tersenyum lebar dan tertawa.

"Iwak Peyek Sego Tahu, Sampek Tuwek Pramuka Cewek Tetep Ayu, (Lauk peyek nasi tahu, sampai tua cewek pramuka tetap cantik)," lontar Gus Ipul yang disambut dengan tepuk tangan peserta Perwimanas.

Kontingen Perwimanas dari Kabupaten Lumajang bahkan memberi apresiasi atas kelakar-kelakar Ka Kwarda Jatim ini dengan yel-yel khusus. "Jempol, prok prok prok, jempol, prok prok prok, bagusss," demikian yel-yel dari Kontingen Perwimanas dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (@moh_syafii)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar