"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Jumat, 28 Juni 2013

Mojoagung, Jombang - Tidak terasa, kebersamaan selama perkemahan akan berakhir nanti malam. Dan sejumlah tokoh berkenan hadir menutup acara ini.


Siapa saja yang akan hadir pada malam penutupan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) sudah dapat dipastikan. Ketua panitia wilayah, Ali Mustofa memastikan sejumlah nama besar.

“Yang sudah pasti hadir adalah Bapak Muhaimin Iskandar, Helmy Faishal Zaini, serta Khofifah Indar Parawansa,” kata Kak Ali (30/6).

Muhamimin Iskandar adalag Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sedangkan Helmy Faishal Zaini tercatat sebagai Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT), sedangkan Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU.

Ali Musthofa sangat bangga dengan kehadiran dan antusian sejumlah menteri dan tokoh tersebut. “Pak Muhaimin malah datang saat pembukaan serta penutupan,” tandas Ali Mustofa.

Dosen Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel ini menandaskan bahwa kehadiran sejumlah tokoh pentimng itu sebagai tambahan stimulus khususnya kepada para peserta perkemahan. “Para peserta pasti akan mencatat dan menyimpan dalam memori mereka atas kegiatan ini,” tandasnya. “Demikian juga kehadiran para tokoh nasional tersebut,” lanjutnya.

Penutupan rangkaian Perwimanas akan dilaksanakan nanti malam jam 19.00 WIB. Dimungkinkan nanti juga akan diumumkan tuan rumah pelaksanaan Perwimanas edisi kedua. (s@if)

Pin It

3 komentar:

  1. yang menutup kok unsur politik semua???PRAMUKA TIDAK BOLEH ADA UNSUR POLITIK KAKAK,MOHON DIMENGERTI

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang betul,organisasi pramuka itu bukan organisasi poltik dan tidak boleh ada unsur politik, tapi dalam kehidupan dunia ini pribadi manusia tidak bisa lepas dari unsur politik, kalau ingin lepas dari unsur politik ya harus lepas dari dunia ini alias cari dunia lain (ghoib sebangsa jin) atau atau tinggal di rumah masa depan (kuburan), politik itu luas cak broow..., islam juga ngajarkan ilmu politik (fiqih siyasah), kalo anda berpendapat demikian sah - sah saja, berarti itu sama saja menunjukkan pemhaman dan pengertian anda tentang politik masih sempit, perlu ngaji lagi atau cari guru lagi cak brow, maaf ya ....

      Hapus
  2. Memang betul organisasi Pramuka tidak boleh ada unsur politik, tapi pribadi manusia tidak bisa terlepas dari unsur politik, ingin lepas dari kehidupan poltik ya harus lepas dari dunia ini cak brow....,politik itu luas..., kalo anda berpendapat demikian sah - sah saja,itu menunjukkan pengertian anda dan pemahaman hidup yang masih sempit...., ha ha ha ha....

    BalasHapus