"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Jumat, 28 Juni 2013

Jombang - Peserta Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (Perwimanas) kembali mendapatkan kunjungan istimewa dari tokoh dan pejabat. Pada hari keempat pelaksanaan Perwimanas, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menyapa peserta Perwimanas di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Gus Ipul, Wakil Gubernur Jatim ini datang ke lokasi Perwimanas pada Kamis (27/6/2013) malam. Datang sekitar pukul 7 malam, Gus Ipul terlebih dulu mampir di Kediaman Pengasuh Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang KH. Salmanuddin. Setelah beramah tamah dengan pengasuh pesantren, Ka Kwarda Jatim ini mengunjungi lokasi perkemahan yang terletak disebelah selatan PP Babussalam.

Kedatangan Gus Ipul ke areal perkemahan Perwimanas disambut oleh alunan musik dan atraksi kesenian tradisional Tulungagung, Jawa Timur. Mantan Menteri PDT era Presiden SBY ini bahkan sempat nimbrung dengan para penabuh musik. "Ini dari kontingen mana?" tanya dia. "Dari Tulungagung, Gus," jawab salah seorang anggota tim kesenian.

Gus Ipul saat mengunjungi tenda perkemahan kontingen Kabupaten Nganjuk Jawa Timur
Perwimanas - Gus Ipul saat mengunjungi tenda perkemahan kontingen Kabupaten Nganjuk Jawa Timur

Gus Ipul selanjutnya berjalan menuju lokasi tenda perkemahan peserta dan berhenti di tenda kontingan putri dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. "Gus minta tanda tangannya," ujar para penghuni tenda kontingen Perwimanas asal Nganjuk yang keluar menyambut kedatangan Gus Ipul. Permintaan itu pun dilayani oleh Ka Kwarda Jatim ini. "Mudah-mudahan yang ikut kemah diberi kesehatan oleh Allah," ujar Gus Ipul sembari beranjak menuju lokasi pentas seni dan budaya Nusantara dilokasi Perwimanas.

Di Panggung pentas seni dan budaya Nusantara Perwimanas, Gus Ipul selanjutnya menyampaikan ceramah singkat dan berdialog dengan peserta Perwimanas. Dalam paparannya, Ka Kwarda Gerakan Pramuka Jatim ini berpesan agar kader pramuka turut memerangi peredaran narkoba, menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin dan menyiapkan diri sebagai kader NU yang tangguh dan berakhlakul karimah.

Terakhir, Wakil Gubernur Jatim yang berencana maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013 ini mendoakan agar pramuka ma'arif yang mengikuti Perwimanas diberi kesehatan sampai dengan selesainya acara. "Semoga adik-adik semua selalu diberi oleh Allah, jika nanti sudah menikah diberi rizki yang barokah," kata Gus Ipul yang disambut seruan "Amin" dari peserta dan pengunjung acara Pentas Seni dan Budaya Nusantara.

"Terima kasih kakak, terima kasih kakak, terima kasih kami ucapkan. Salam salam, terimalah salam dari kami yang ingin maju bersama-sama," demikian nyanyian para peserta yang dilantunkan secara serempak Perwimanas mengiringi perjalanan Gus Ipul meninggalkan Lokasi Perwimanas.

Perwimanas adalah kegiatan perkemahan nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Ma'arif NU. Perwimanas diselenggarakan sejak tanggal 24 Juni dan akan ditutup pada 29 Juni 2013. Sebelum kunjungan Gus Ipul, Sejumlah tokoh, diantaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfudz MD, juga mengunjungi Perwimanas pada Selasa (25/6) lalu. Ketua Kwartir Nasional gerakan Pramuka, Kodrat Pramudho, Ketua Umum PBNU, Said Aqiel Siradj, serta Menteri Negara urusan tenaga kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar sudah mengunjungi kegiatan Perwimanas.

Pada hari terakhir Perwimanas, dua orang menteri, Yakni Menteri PDT, Helmi Faisal dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi juga direncanakan bakal mengunjungi Perwimanas. Selain dua menteri, Ketua PP Fatayat NU, Khofifah Indar Parawansa serta penyanyi dangdut Ridlo Rhoma direncanakan datang ke perkemahan Perwimanas pada Sabtu (29/6/2013) malam. (@moh_syafii)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar