"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Rabu, 26 Juni 2013

Jombang - Perhelatan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nahdlatul Ulama Nasional (Perwimanas) rupanya menyedot perhatian banyak kalangan, termasuk para pengrajin dan pedagang souvenir. Datang dari beberapa daerah di Indonesia, para pengrajin dan pedagang souvenir dari berbagai daerah ini turut menyemarakkan event Perwimanas 2013 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Para penyedia souvenir sebagai kenang-kenangan kegiatan Perwimanas tak ingin melewatkan momentum spesial bagi pelajar di lingkungan pendidikan Ma'arif NU yang datang dari berbagai propinsi di Indonesia ini. "Kalau momentum seperti (perwimanas) ini pasti kita datangi," ujar Hadi, salah seorang penghuni stand anjungan Perwimanas, Kamis (27/6/2013).

Dia dengan bendera usaha dagang "Cahaya Setya", menyediakan berbagai souvenir berupa vandel, pin,kaos dan sejumlah pernik-pernik unik pramuka lainnya di Anjungan Perwimanas. Khusus untuk souvenir berupa, Stand yang terletak di sebelah barat lapangan dan panggung pentas seni ini menyediakan Vandel dari bahan kayu.

Penunggu stand Penyedia souvenir memamerkan produk unggulannya

Untuk pemesanan Vandel, peserta yang tertarik membeli bisa memesan untuk penempelan nama atau identitas dirinya. "Bahannya ini dari kayu. Harga Vandel Rp. 45 ribu. Kalau mau beli, bisa pesan langsung untuk penulisan nama dan identitas." kata Hadi.

Pilihan jenis Vandel bisa dilihat oleh para pengunjung dan peserta Perwimanas di Lokasi Anjungan Perwimanas. "Vandel ini dari marmer, harganya Rp. 50 ribu setiap satu Vandel," ungkap Gempur, salah satu penghuni stand anjungan Perwimanas.

Di lokasi anjungan yang terletak di sebelah timur lapangan utama arena Perkemahan, terdapat beberapa stand pameran yang menyediakan souvenir dan pernak-pernik Perwimanas. Ada kaos bergambar Gus Dur, kaos dengan logo Perwimanas dan kaos yang menampilkan gambar tokoh-tokoh pendiri Nahdlatul Ulama.

Sejumlah souvenir Perwimanas berbahan kayu dan bambu juga tersedia di lokasi anjungan. Khusus penggemar souvenir berbahan bambu, salah satu stand dari Kabupaten Malang yang menempati stand di sebelah timur siap melayani para penggemarnya.

Dalam catatan Panitia Pelaksana, jumlah pedagang di anjungan Perwimanas sebanyak 39 stand. Selain souvenir, terdapat pula stand pameran dan penjualan buku. Terdapat pula stand penjualan tas dengan bahan menarik dengan harga terjangkau.

Jadi, jika ingin berburu oleh-oleh dan souvenir manarik, jangan ragu untuk mampir anjungan Perwimanas. (@moh_syafii)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar