"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Rabu, 26 Juni 2013

Mojoagung, Jombang - Ada kesan mendalam dari kegiatan Perwimanas ini. Tidak hanya bagi peserta dan panitia, bahkan sekelas menteri sekalipun tak ingin kehilangan momentum kemah nasional ini.

Menteri dimaksud adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar. Ia bahkan menyanggupi untuk hadir kali kedua pada penutupan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas)hari Sabtu mendatang.

Penegasan ini disampaikan oleh Ali Musthofa yang juga ketua panitia tingkat wilayah Jawa Timur. Cak Ali, sapaan akrabnya memastikan kehadiran Muhaminin Iskandar pada penutupan Perwimanas bersama dengan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Helmy Faishal Zaini.

“Ada kerinduan yang demikian mendalam dari Muhaimin Iskandar sehingga berkenan hadir kembali pada penutupan nanti,” kata dosen IAIN Sunan Ampel ini (26/6).

Tidak hanya datang bersama Menteri PDT, Cak Imin juga akan hadir dan menyapa peserta kemah pertama tingkat nasional di lingkungan NU ini dengan membawa artis ibu kota yakni Rhoma Irama.

“Bahkan Ridho Roma juga ikut dalam rombongan,” tandas alumnus Unesa Surabaya ini.

Dalam pandangan Cak Ali, kehadiran sejumlah menteri dan tokoh nasional di arena perkemahan mengindikasikan bahwa kegiatan ini memang layak menjadi agenda tetap bagi NU dan LP Ma’arif di masa mendatang.

“Kita semakin terlecut dengan apresiasi dan kehadiran para pejabat dan tokoh berpengaruh itu,” katanya.

Karena itu sudah seharusnya perkemahan  nasional di tingkat NU ini dapat diselenggarakan secara kontinue. “Semoga akan jadi stimulus untuk Perwimanas mendatang,” ungkapnya. (s@if)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar