"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Kamis, 27 Juni 2013

Jombang - Ada Saja kegiatan kreatif yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu senggang di sela-sela mengikuti Perwimanas. Kontingen dari Kalimantan Tengah ini misalnya. Beberapa anggota kontingen yang bertugas menjaga tenda tidak ingin hanya diam termangu, mereka justru kompak menari dan bernyanyi bersama.

Lima orang berbaris. Sambil meliukkan badan dan melambaikan tangan yang mengalir artisrik, secara ritmik mereka berjalan membentuk lingkaran. Mengikuti irama tetabuhan khas Pulau Borneo, begitu berulang setiap kali masuk titik awal formasi lingkaran. Ya, inilah Tari Masai asal Kalimantan Tengah.

Tak hanya menari tari-tarian tradisional, saat mengisi waktu luang mereka juga dengan riang gembira bernyanyi rap dengan teknis akapela. Nyanyian yang tidak menggunakan instrumen alat musik apapun selain mulut.

"Tari Masai biasa dipentaskan sebagai sambutan selamat datang dalam sebuah pertemuan atau perjamuan. Jadi pada acara-acara resmi biasanya ditampilkan tarian ini sebagai penghormatan kepada para undangan," terang Risda Permata Sarie ditemui seusai menari.

Keterampilan bernyanyi rap dengan teknis akapela ini menurut Risda diperoleh dari kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan di sekolah. Ketepatan kontingen LP Ma'arif NU Kalimantan Tengah diwakili oleh MA Muslimat Palangkaraya.

"Dalam kegiatan Pramuka yang diselenggarakan MA Muslimat Palangkaraya, Kami sering berlatih menyanyi lagu-lagu rap akapela yang kita karang dan aransemen sendiri," ungkap siswi yang baru naik kelas 12 ini.

Lebih lanjut  Risda mengaku sangat senang bisa mengikuti perkemahan di Bumi Perkemahan PP Babussalam ini. "Seperti mimpi saja bisa datang ke Jawa. Apalagi diberi kesempatan berziarah ke Wali Lima dan pendiri NU. Benar-benar nggak nyangka," pungakas Risda mengakhiri obrolan.(sol)

Kontingen Kalteng ketika Mengisi Waktu Senggang di Perwimanas 2013

Kontingen Kalteng ketika Mengisi Waktu Senggang di Perwimanas 2013

Kontingen Kalteng ketika Mengisi Waktu Senggang di Perwimanas 2013

Kontingen Kalteng ketika Mengisi Waktu Senggang di Perwimanas 2013

Pin It

2 komentar: