"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Kamis, 27 Juni 2013

Mojoagung, Jombang - Ada menu istimewa untuk panitia Perwimanas malam ini, yakni sate dan gule. “Hanya sebagai selingan menu agar lebih semangat,” kata Ny Hj Nurul Yaminah (27/6).

Para santri PP Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang sedang sibuk memasak
Para santri PP Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang sedang sibuk memasak

Ning Min, begitu biasa disapa,  menandaskan bahwa untuk malam istimewa ini memang disediakan menu yang juga berbeda. “Sajian sate dan gule dipilih sesuai dengan jadual menu yang telah diatur selama perkemahan berlangsung,” katanya.

Boleh dikata, Ning Min termasuk tuan rumah paling sibuk selama kegiatan Perwimanas. Ia harus menyiapkan menu yang cocok dengan selera sejumlah panitia yang jumlahnya sekitar 350 orang ini.

Setiap hari, Ning Min harus berangkat belanja jam dua dini hari ke Pasar Mojoagung. “Itu untuk menu satu hari baik sarapan, makan siang serta malam,” katanya.

Belanja ke pasar setiap hari dengan pertimbangan agar sejumlah menu yang disajikan lebih fresh. “Kalau bahan makanan disimpan terlalu lama bisa kurang segar dan tidak baik untuk kesehatan,” tandasnya.

Setidaknya ia dibantu oleh sejumlah ustadz, ustadzah dan santri untuk menyiapkan menu untuk panitia. Setiap hari ada tiga shift yang terdiri dari delapan orang. “Tugas kami mempersiapkan menu dan membersihkan lokasi makan agar tetap bersih,” katanya.

Dan terbukti menu yang disajikan ternyata sangat cocok dengan selera panitia yang jumlahnya ratusan tersebut. “Alhamdulillah kalau yang kami sajikan ternyata berkenan,” pungkasnya. (s@if)

Pin It

1 komentar:

  1. hati2 pak lathif darah tinggi ama asam urat kambuh,salam hangat telkom comunity (zaki)

    BalasHapus