"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Kamis, 27 Juni 2013

Jombang – Kegiatan Perkemahan Wirakarya Ma’arif NU Nasional (Perwimanas) pertama di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Kabupaten Jombang, Jawa Timur memunculkan kesan mendalam bagi sejumlah kontingen peserta. Kegiatan yang berlangsung pada 24 – 29 Juni 2013 ini dinilai sebagai kegiatan yang asyik dan menyenangkan.

Penilaian itu sebagaimana diungkap Sapto, pendamping peserta dari Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  “Asyik, menarik dan menantang,” ujar dia, Kamis (27/6/2013). Perwimanas, kata Sapto, merupakan kegiatan perkemahan pramuka di lingkungan Nahdlatul Ulama yang pertama diselenggarakan secara Nasional. Karena itu jika diukur dari sisi penyelenggaraan, Perwimanas bisa dinilai sukses.

Terkait kekurangan dan kelemahan disana-sini pada Perwimanas yang diikuti 16 Propinsi dan 32 Kabupaten/Kota, kontingen DIY menilai hal itu masih dalam batasan wajar. “Kegiatan sudah mulai tertata dengan baik terkait dengan jadwal yang sudah ada. Beberapa perlengkapan yang selama ini menjadi penghambat dalam penyampaian informasi dari panitia kepada peserta sudah mampu dilengkapi,” kata Sapto.

Sapto mengakui, banyak sisi yang perlu diperbaiki dalam penyelenggaraan Perwimanas, baik dari sisi penyelenggaraan, persiapan maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama perkemahan berlangsung. Namun, untuk perkemahan dalam skala nasional yang digelar untuk pertama kalinya ini, bagi kontingen DIY sudah cukup memuaskan.


“DIY mengucapkan selamat atas terselenggaranya Perwimanas perdana ini. Semoga kedepan bisa lebih baik dan lebih sukses,” pungkas Sapto.

Sejumlah kontingen Perwimanas 2013 di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, sebelumnya juga terkesan dengan penyelenggaraan Perwimanas.  Memang, masih ada yang perlu diperbaiki, namun penyelenggaraan Perwimanas kali ini dinilai sudah cukup sukses.

Beberapa kontingen seperti dari Propinsi Lampung sudah merasakan bagaimana keramahan dan kerja keras panitia telah membuat peserta dari kontingen Lampung bisa melupakan kelelahan akibat perjalanan jauh dan bisa enjoy dilokasi Perwimanas. Demikian pula dengan kontingen Kalimantan Barat yang memberi penilaian positif atas penyelenggaraan Perwimanas. (@moh_syafii)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar