"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Selasa, 25 Juni 2013

Jombang - Para peserta Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (Perwimanas) di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang, Jawa Timur melakukan aktifitas penanaman 1.000 pohon pada hari kedua pelaksanaan Perwimanas.

Penanaman pohon merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti masyarakat peserta kegiatan Perwimanas. Kegiatan penanaman pohon pada hari kedua Perwimanas dikonsentrasikan di lingkungan perkemahan di Dusun Kalibening, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Peserta Perwimanas sedang melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon
Peserta Perwimanas sedang melaksanakan kegiatan penanaman 1.000 pohon

"Hari ini ada seribu pohon yang akan ditanam, sementara dikonsentrasikan di lingkungan kampung lokasi perkemahan," jelas Nasiroddin, panitia pendamping kegiatan penanaman, Selasa (25/6/2013).

Sekretaris Panitia Pelaksana Perwimanas, Ani Subagyo mengatakan, jumlah bibit siap tanam yang rencana ditanam sebanyak 6.500 bibit. Bibit tersebut terdiri dari beragam jenis tanaman. "Bibitnya macam-macam. Jumlah asalnya lima ribu, tapi keterangan terakhir dari Kementerian Kehutanan yang dikirim nanti sebanyak enam ribu lima ratus bibit," ujar dia.

Dimana lokasi penanaman? Ani Subagyo menyebut sudah ada beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran penanaman. Panitia juga melakukan survei beberapa lokasi lainnya untuk dijadikan sasaran penanaman. (@moh_syafii)

Pin It

0 komentar:

Posting Komentar