"Maarif Berkarya Mewujudkan Generasi Emas"

Selasa, 25 Juni 2013

Jombang - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengunjungi lokasi Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif NU Nasional (Perwimanas) di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam, Kalibening, Jombang, Selasa (25/62013) siang. Dalam kunjungan itu, Mahfud sempat berdialog dengan para peserta Perwimanas.

Mahfud MD, didampingi Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka
Mahfud MD, didampingi Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Ditemui usai dialog dengan peserta Perwimanas, Mahfud MD mengaku terkesan dengan kegiatan kepanduan yang melibatkan pelajar pramuka di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU. Menurut dia, kegiatan perkemahan ini merupakan modal penting bagi Nahdlatul Ulama untuk mencetak kader-kader pemimpin bangsa.

"Kegiatan (perwimanas) ini bagus bagi NU dan kader-kader muda NU. Para pelajar NU adalah aset bangsa dan calon pemimpin yang perlu diberi ruang yang bisa mengembangkan bakat kepemimpinan mereka," ujar Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan, satu hal yang penting untuk ditanamankan dalam kegiatan kepanduan bagi pelajar di lingkungan NU adalah penanaman nilai aswaja ala Nahdlatul Ulama. Menurut dia, faham kebangsaan yang diusung dan diperjuangkan NU di Indonesia terbukti mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kegiatan ini positif bagi penanaman nilai nilai aswaja NU pada generasi muda NU. Bagus jika dilaksanakan secara rutin. Ini menjadi modal bagi NU untuk mencetak kader-kader pemimpin bangsa," pungkas Mahfud MD. (@moh_syafii)

Pin It

1 komentar: